11 October 2013

Man of Steel!

Kritikus terpecah, ada yang bilang karakter dan cerita kurang digali lagi, ada yang bilang ini Superman terbaik yang pernah dibuat. Inilah susahnya bikin film superhero legendaris. Mau berat di cerita dan pendalaman karakter, gak akan disukai para fan boy seperti kasus Superman Returns. Sebaliknya, kalau banyak aksi, banyak juga kritikus yang tidak suka. Dan Snyder dan Nolan untungnya lebih mendengar apa kata fanboy. 

Ekspetasiku tinggi, karena ada nama2 besar dibalik film ini. Dan kurang lebih semua terbayar tuntas.


Memang dari cerita kurang 'berat', tp untung dialognya gak sembarangan. Sangat dalam.. Lebih untungnya lagi, semua kekurangan terampuni dengan galeri aksi seru dan efek 'mewah'! Luar biasa kalo aku bilang khususnya scene duel. Aku bilang, crafting duelnya baru ini aku lihat yang kayak gini. Kalo ada yang bilang duelnya cepet bikin pusing, guys... Ini yg duel manusia2 super.. jd gerakannya ya cepet.. dan aku bilang gak segitunya bikin pusing kok. Satu lagi... score-nya Hans Zimmer keren abis! 

Mungkin ini salah satu Superman terbaik. Buat yg ngarep cerita lebih dalam,ruang lebih banyak di sekuel nanti. Harap maklum, untuk durasi satu film, terlalu banyak yg disampain untuk sebuah awalan. Dan ini udah maksimal yg bisa dibuat dan hasilnya juga luar biasa. Pokoknya Man of Steel wajib tonton! Aku beri 4 dr 5 bintang.



No comments: